D’DIEULAND, pilihan asik liburan keluarga di kawasan Bandung Utara. Murah meriah!

(Sumber gambar: http://javawisata.com)
Memang bukan hal yang baru dan aneh jika Bandung selalu menghadirkan tempat-tempat unik dan kreatif. Lagi-lagi ada tempat baru yang mesti dikunjungi, apalagi buat kamu para pecinta wisata, tempat yang relatif baru ini juga wajib kamu nikmati. 

Berbagi cerita keseruan aja nih, liburan kemarin akhirnya kami mengunjungi juga tempat wisata satu ini, D’dieuland. Awalnya, sempat kesulitan membaca nama tempat ini. Namun, kalau diperhatikan, Oyaya… nama tempat ini rupanya gabungan dari kata ‘Didieu’ bahasa sunda yang berarti disini, dan bahasa inggris, ‘Land’ (tanah). Bagi lidah orang sunda tentu sudah tidak asing lagi dengan pengucapan istilah ini, ya.

Oya, katanya nih, mulanya tempat ini akan diberi nama ‘Disiniland’, tapi jadi mirip-mirip nama Disneyland di Amerika, ya. (Banyak yang gak setuju, katanya). Nah, kebetulan lokasinya di Bandung dan biar ada unsur khas daerahnya, akhirnya si pemilik memutuskan memberi nama ‘Didieuland’.

Didieuland ini merupakan tempat wisata yang terbilang baru loh di Bandung. Baru opening bulan Desember 2017 lalu, belum genap setahun. Masih fresh!

Berawal dari update-an instagram teman yang lagi menikmati pesona alam bandung dari tempat yang terlihat keren, ditambah juga ada playground buat anak-anak, Wah! langsung deh mengusulkan tempat ini masuk list liburan kali ini. 

Selamat Datang di Didieuland!

(Galeri foto pribadi)
Tiket masuknya berapa, mahal gak sih? 
Tak perlu merogoh kocek banyak, cukup dengan 10 ribu rupiah/orang (weekday) kita udah bisa masuk nongkrong di lokasi Didieuland. Bagi yang membawa serta anak-anak dan ingin main sepuasnya di playground, tiket dibandrol 50 ribu/ anak. Ini terbilang cukup murah, loh, karena tidak dibatasi waktu. Sepuasnya! Orang tua jika mau mendampingi juga, gak perlu bayar lagi kok

Indoor Playground 
(Sumber gambar: http://www.destinasibandung.co.id)
Nah, tujuan utama kami kemarin langsung menemani anak-anak main di playground. Yang penting bikin anak anteng dulu. Tersedia 2 arena playground di Didieuland, yaitu indoor playground, dekat dari pintu masuk dan outdoor playground, untuk menuju ke sana kita harus berjalan dulu ke bawah. 


Outdoor Playground (Galeri foto pribadi)
Outdoor Playground (Galeri foto pribadi)


Outdoor Playground (Galeri foto pribadi)

Tentunya, Aa Izz pertama kali langsung meluncur semangat ke indoor playground dong!. Oh, ya, jangan lupa harus memakai kaus kaki ya masuk area ini. Ada perosotan cukup panjang yang cukup menantang, trampolin, mandi bola, dan game tantangan lainnya.


Indoor Playground (Galeri foto pribadi) 

Indoor Playground ( Galeri foto pribadi )

Didieuland merupakan tempat nongkrong yang asyik dan tidak membosankan. Hal ini menjadi poin penting buat suami nih. Karena selama anak-anak asik di playground, si Ayah bisa santai nyicip kopi di kafe sambil nongkrong nikmatin pesona alam Bandung dari ketinggian.

( Galeri foto pribadi )
Setelah asyik main di indoor playground, kita mulai jalan-jalan mengelilingi semua area Didieuland sambil menuju ke tempat outdoor playground. Ah, keren deh!. Kita bisa menjumpai banyak spot yang instagenic. Banyak tempat nongkrong asyik juga, yang tersedia dengan tempat-tempat duduk unik. Intip gambar-gambar berikut!

( Galeri foto pribadi)

( Galeri foto pribadi)
( Galeri foto pribadi )
( Sumber gambar: Ig @d.dieuland)
Sepanjang  mengililingi area Didieuland kita berjalan di skywalk. Seru! Walaupun saat itu sudah sore dan angin terasa semakin kencang, Aa Izz masih tetap menikmati suasananya dengan ceria.

Overall, enakeun pokona mah! Apalagi saat kami berkunjung kemarin bukan di saat weekend dan masa liburan, jadi terasa puas sekali karena tidak terlalu banyak pengunjung. Jadi, kami menikmatinya dengan santai.

( Galeri foto pribadi )
( Galeri foto pribadi)

Untuk fasilitas toilet cukup baik dan nyaman. Tersedia tidak hanya di satu spot. Terdapat musholla juga yang berdekatan dengan spot bis. Walaupun mushollanya terbilang cukup kecil ya tapi lumayan lah dari pada harus keluar dulu area. 

(Sumber gambar: www.destinasibandung.co.id)

Hampir seharian, kami asyik main di sini. Spesial buat Aa Izz, puas sekali doi bolak-balik main di playground. Menjelang malam, kami masih di kawasan wisata punclut dan saat maghrib tiba kami shalat di masjid dekat parkiran, masih dekat dengan lokasi Didieuland.

Berkunjung dan bermain di kawasan Bandung tentu tidak lengkap jika tidak menikmati kuliner khasnya. Di luar lokasi didieuland, terdapat banyak tempat makan yang tidak kalah indahnya menawarkan tempat dan sajiannya yang unik. 

Area tempat makan dekat parkiran
 ( Galeri foto pribadi )

Namun, jika berniat untuk makan di luar lokasi wisata, tak perlu khawatir karena kita akan mudah menemukan tempat makan lesehan di sepanjang jalan kawasan ini. Cucok sekali, setelah seharian menghabiskan waktu bermain di Didieuland, dalam suasana dingin kemudian perut kosong diisi dengan suguhan ikan bakar dan nasi merah di tempat makan lesehan sambil menikmati kerlap kerlip pemandangan kota Bandung dari dataran tinggi. 


Didieuland saat malam hari tampak lebih indah loh. Kamu harus coba! jam buka Didieuland dimulai dari jam 09.00 hingga jam 22.00 Wib.  Nah, buat yang lagi dan mau liburan ke Bandung, harus coba mampir deh. Alamatnya dimana?

Alamat D’DieuLand Bandung selengkapnya berada di Jl. Pagermaneuh No.1 Bandung, Kawasan Wiasata Punclut, Bandung Utara.

Selamat Berlibur!






3 komentar:

  1. Wuaaah...saya baru tahu neeh...bisa jadi alternative kalau pas ke bandung.

    BalasHapus
  2. Wah bagus,, insyaallah pas taun dpn ke bandung bisa mampir. Makasih infony

    BalasHapus
  3. Wah di daerah Punclut ya? Pas banget nih long weekend ini mau ke Bandung, coba cari waktu kesini deh...

    BalasHapus