Jago Bikin Brownies berkat Forisa Nutricake Brownies



Anak-anakku doyan banget sama aneka perboluan. Khususnya, anak sulungku. Sebenarnya enggak banyak yang doi suka kalau urusan makanan. Bisa dihitung jari, makanan utama/camilan apa yang benar-benar bisa masuk mulutnya. 

Brownies coklat Amanda/Vannisa adalah salah satu pilihan camilan favorit yang bisa cocok dengan lidahnya. Makanya kalau 'kogel' pengen beliin sesuatu/makanan buat dia, ya tinggal beliin brownies coklat ini.

Nah, waktu masih tinggal di Banjaran (Bandung), gampang aja dong kalau tinggal mau beli brownies. Banyak yang jual. Tinggal ngeeeng naik motor atau bahkan lebih mudah, tinggal pencet-pencet gadget pesan di Go Food. Dapet tuh.

Lah, apa kabar pas balik rantau lagi ke Kalimantan. Karena kita tinggal di sebuah desa nan jauuuh dari kota, lumayan, ya, agak kaget kalau pengen apa-apa enggak bisa segampang itu mendapatkannya. Apalagi pengen dapet Amanda. Wkwkwk. (Belum masuk Gojek juga di sini)

Terus, kalau pas anakku itu minta pengen camilan dan tetiba dia request katanya kangen brownies coklat Amanda. Duh, rasanya gimanaaa gitu. Ya, enggak ada. Terus aku nyentil diri sendiri. Makanya ... bikin sendiri, dong. Masalahnya, kagak bisa (dijawab sendiri). 

Urusan masak-memasak apalagi khusus per-cake-an, angkat tangan deh. Bukan enggak pernah coba. Tapi, nyatanya selalu gagal. Walapun untuk sekadar bikin brownies yang katanya itu simpel banget bikinnya.

Hingga pada suatu hari. Pas lagi jalan-jalan ke minimarket, hendak beli  puding coklat (kalau ini favorit adiknya), aku ngelirik satu produk yang bikin tertarik. Sebenarnya udah lama ya ada dan mejeng di minimarket nih tapi kok baru tergerak untuk mengambilnya. 
Aha! Brownies. Langsung inget si sulung. 

Bolak balik lihat kemasannya, sepertinya mudah banget dan ada keterangan di kemasan depannya tanpa Mixer! Asyik bakal gampang pastinya. Ceki-ceki komposisinya juga aman. Yaitu terdiri dari gula, tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk, coklat hitam compound butir, pengemulsinabati, dan pengembang
Selain itu, harganya terjangkau sekali. Satu sachet-nya harga Rp. 13.500,-.
Sip, aku putuskan beli dan mesti coba nih demi si sulung.

Enggak harus ditunda lagi, aku langsung eksekusi. Nah, ada beberapa bahan yang mesti kita siapin juga ya sebelumnya. Yaitu, 
  • 1 butir telur
  • 100 gr mentega cair/100 ml minyak sayur
  • 25 ml air (sekitar 5 sendok makan)
Bahan-bahan membuat brownies

Cara Pembuatan
  1. Campurkan semua bahan di atas lalu aduk hingga merata
  2. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin (rekomendasi loyang: 20x10x4cm)
  3. Panggang dengan suhu 175°C selama 35 menit atau kukus adonan selama 30 menit.
So, simple!
Dan akhirnya ... untuk first trial, Yey berhasil! Ternyata gampang, enggak pakai ribet dan hasilnya dijamin Uweenak. Enggak kalah lah sama Amanda. Haha maksa. *Eh tapi beneran, loh. 
Brownies coklat siap disajikan
Pas pertama kali ngehidangin buat si sulung pas pulang sekolah TK, doi exited dong.
 "Ini brownies coklat yang seperti biasa, Bunda?"

Aku mengangguk masih ragu. Duh, takut enggak suka apalagi kalau dia tahu itu bikinan emaknya yang jelas-jelas enggak bisa bikin bolu. 

Pas gigitan pertama, aku grogi lihat ekspresinya. Takut kecewa. Tapi ternyata ... bocah kecil yang 'sulit' makan ini tiba-tiba ngacungin jempolnya. Matanya membulat. Mulutnya komat kamit, "Enak ... enak!" 


Doi tampak puas. Ah, rasanya lega. Bisa ngasih sesuatu yang paling dia suka. Brownies coklat. Sesederhana itu saja, tampaknya. Tapi yang pasti buatku, itu sesuatu sekali.

"Bunda beli di mana?"
"Hmm, Bunda bikin."
"Eh, Bunda bisa?"
"Yoi ...."
"Yee Bunda sekarang jago bikin bolu coklat."
Aku tertawa di depannya. Alhamdulillah.

Yeay... jadi jago bikin brownies berkat Forisa Nutricake Brownies. 
Thank U, Forisa. Udah bikin tepung premiks brownies coklat ini. Aaah, sungguh sangat terbantu sekali. Jadi enggak usah galau lagi deh kalau mau nyiapin camilan kesukaan anakku.

Buat emaknya, taburi keju cheddar

By the way, selamat mencoba juga, ya!

Salam Cinta,
-Mira Humaira-

20 komentar:

  1. Wah bagus banget dong ya praktis banget banget

    BalasHapus
  2. Aku pernah coba juga tapi dikukus. Ngembang ternyata ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Rasanya juga enak. Coklatnya berasa banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya enak, kan. Aku juga tadinya tidak terlalu berekspetasi tinggi sama hasilnya. Eh tapi terbukti enak.

      Hapus
  3. Aku dong ikutan barisan emak-emak yang nggak ahli bikin cake. Kepengen nyobain beli ini juga jadinya. Kan, kan, biarpun instant, ada rasa bangga gitu pamer bikin sendiri , hahahaha ...

    Aku kayaknya belum pernah lihat ini, deh. Eh mungkin juga karena mataku jarang lihat-lihat area perkuehan, ya. Ini ada rasa lain juga nggak, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha Tos, Mbak. Iya makanya aku pun baru ngeh beberapa pekan kemarin eh ternyata ada yang instan seperti ini. Coba deh, Mbak. Varian lainnya ada rasa keju.

      Hapus
  4. Anak saya semua suka brownies juga mbak. Wah kalo ada produk gini praktis ya. Mesti nyoba nih, tuh kliatannya yummy banget rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu.. Ayo, Mbak. Cobain juga deh. Rasanya tidak akan mengecewakan. :D

      Hapus
  5. Kalau di perantauan memang mesti punya strategi lebih jitu termasuk urusan makanan ya, Mbak. Iyes, saya pernah bikin brownis-nya Forest ini. Kukus atau panggang sama enaknya. Praktis pula dan anti gagal :)

    BalasHapus
  6. Pernah nyoba niiii. Aku yg cara dikukus. Sayangnya, belum nemu lagi loyang alumunium yg pas u dandang. Nanti deh kalo nemu lagi, bikin lagi. Rasanya mayan juga. Coklatnya endez...

    BalasHapus
  7. Mbak kita kok samaan sih...pilih Forisa Nutricake Brownies buat situasi cepat dan singkat. Kwkw. Aku kadang pakai rice cooker buat masaknya.
    Dan...tada, ga pakai lama tersaji di meja

    BalasHapus
  8. Ini tuh praktis banget, tetapi sayang anakku kurang cocok sama taste-nya. Mau nggak mau deh, BukNaj kudu ngaduk coklat dan kawan-kawannya.Habis kalau dipaksain pakai yang ini juga cuma aku sendiri yang makan. Kan jadi kesenengan cacing-cacing di perutku. Eh.

    BalasHapus
  9. wah aku jadi pengen nyoba bikin juga deh. Aku sebenarnya suka bebikinan kue gitu. cuma karena gak ada alat-alatnya di rumah jadi yaaa rada males padahal ya takut gagal juga. hehehe bolehlah nih kapan-kapan mau coba bikin brownies ini

    BalasHapus
  10. Ini cocok banget buat mak emak rempong yang nggak sempet bebikinan yang butuh waktu lama ya mba. Praktis, enak dan pastinya cucok di kantong harganya. Sip!

    BalasHapus
  11. Ya ampuuun simpel banget ya, mau nyoba ahh...ini cemilan kesukaan anak-anak juga.

    BalasHapus
  12. Mbak, ini mantul banget๐Ÿ˜ cocok buat emak yang nggak bisa masak kayak saya nih. Lebih praktis ya mbak. Coba ah buat bocil

    BalasHapus
  13. Saya juga pernah bikin brownies pakai Forisa Nutricake, dan berhasil..! Kuenya enak dan hasilnya lebih bagus daripada kalau buat sendiri wkwkwk

    BalasHapus
  14. Wawww jd pngen cb buat brownis. Hehe...praktis ya mb paje Forisa Nutricake. Bisa beli dimana mb?

    BalasHapus
  15. Hebat loh, bisa bikin kue. Saya nggak pede. Tapi Forisa Nutricake kayaknya bisa bikin saya pede baking deh. Nyobain aahhh...thanks ya mbak infonya

    BalasHapus
  16. Cucooooo... Praktis banget dibanding campur-campur bahan sendiri, ya... Mau coba ahhh

    BalasHapus
  17. Aku juga mengandalkan tepung premiks untuk berbagai olahan roti dan kue, Mbak. Sangat membantu banget buat menyajkkan camilan di rumah.

    BalasHapus