Review Peek. Me Naturals BYE BYE ECZEMA



Yup, masih dengan Peek. Me Naturals. Kali ini aku mau review produk lain dari Natural Remedy-nya Peek.Me Naturals, yaitu Bye Bye Eczema. 

Bye Bye Eczema. Dari namanya sudah ketebak dong fungsi dari essential oil ini untuk apa. Yup, produk ini diformulasikan untuk melawan alergi pada kulit, yang dikenal dengan sebutan eksim. Eksim yang dimaksud adalah penyakit dermatitis atopik.

Yang dimaksud dengan dermatitis atopik atau eksim adalah suatu penyakit kulit kronis yang menyebabkan peradangan, gatal, ruam merah, kering hingga pecah-pecah. Jika dibiarkan akan menyebabkan penebalan kulit dan kukit bersisik. Selain itu, tentu saja akan mengganggu aktivitas karena gatalnya itu loh, ya, lumayan cukup mengganggu.

Nah, ceritanya aku kena dermatitis atopik ini. Ada di tengkuk juga di tangan kanan, tepatnya di jari telunjuk. Memang, area yang kenanya tidak terlalu luas. Kecil saja, tapi kalau sudah terasa gatal bikin gereget. Ya, kalau sudah enggak tahan digaruk lah sampai melepuh atau pecah-pecah dan berdarah. Selain jadi ngilu, pastinya bikin jadi gak enak dilihat dong tangannya. Apalagi bagian tangan itu biasanya yang paling mudah dilihat orang lain, kan, ya.

Nah, kebetulan aku juga lagi sering diem di ruangan ber-AC, jadilah dermatitis atopik ini lebih sering kambuh karena kondisi kulit jadi lebih kering. 

Sebelumnya, aku pernah coba jenis minyak lainnya untuk meredakan jika eksim ini sedang kambuh. Namun, memang tidak bisa menyembuhkan hanya meredakan saja gejalanya. Karena secara medis pun memang dikatakan bahwa dermatitis atopik ini tidak bisa disembuhkan secara total. Jadi pengobatan atau perawatannya bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan gatal, melawan infeksi, dan menghentikan penebalan kulit.

Beberapa pilihan obat untuk eksim yang pernah aku pakai itu berupa minyak yang dioles, krim serta obat minum yang diresepin dokter.  Nah, yang paling terakhir aku pakai adalah minyak kutus-kutus (udah mulai males ke dokter, hehe) Lumayan enak juga respon kulitnya. Tapi sayangnya, kemasannya besar jadi kurang praktis. Pakai spray sih, ya, tapi menurutku 'gak enakeun', jadi kadang kebanyakan atau kesemprot ke mana-mana.

Nah, akhirnya aku pengen cari essential oil aja yang kandungannya khusus untuk meredakan alergi ini plus yang lebih simple, gampang dibawa, dan aman.

Ye, akhirnya ketemu lah sama Bye bye eczema dari Peek. Me Naturals ini pas kemarin sekalian belanja Bye bye stress inhaler. Menurut klaimnya, ini memang diformulasikan khusus untuk melawan kondisi alergi pada kulit yang dikenal dengan sebutan eksim.

Oke. Sesuai yang aku cari. Kemasannya pun menggunakan roller-on. Jelas, penggunaannya lebih mudah. Tinggal oleskan di bagian eksim. Minyaknya tidak akan tumpah-tumpah atau ada yang terbuang. Ukurannya 10 ml. Kemasan dalam botol plastik kecil. Enak deh kalau dibawa kemana pun kapan pun. Gak ribet.

Roller-on Bye Bye Eczema



Ingredients-nya apa aja nih?
Tercantum semua di kemasan, ya. Bye Bye Eczema-Anti eksim serum ini terdiri dari:

Macadamia oil (Macadamia ternifolia), Calendula oil (Calendula officinalis), Apricot Kernel oil (Prunus armeniaca), Sweet Almond oil (Prunus dulcis), Wheatgerm oil (Triticum vulgare), vitamin E (d-Alpha Tocopherol), 100% pure essential oils blend.

Bye Bye Eczema ini juga aman untuk anak dan ibu hamil.

Lagi gak terlalu meradang tapi ada yang pecah-pecah


Penggunaannya praktis dan mudah


Setelah diolesi bye bye eczema serum

Jadi kesimpulannya? Aku suka sih. Bikin lembab dan cepat meradakan. Aromanya juga enak. Plus Praktis! Kalau habis, kayaknya bakal aku cari lagi si roller-on bye bye eczema ini.


Bye Bye Eczema Peek. Me Naturals.
Ukuran 10 ml
Harga Rp. 100.000,-




8 komentar:

  1. Pesennya dimana ini mbak? Online kah? Cocok nggak ya buat anak2 dg kulit sensitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. iua, Mbak. Banyak tersendia online kok. Katanya cocok juga buat anak dan ibu hamil

      Hapus
  2. Oh jadi ini buat alergi gitu yaa? Gatel2 atau kulit kering gitu bisa juga yaaa. Aman pula buat bumil. Patut dicoba deh

    BalasHapus
  3. Dermatitis atopik itu ada berapa jenis sih, Mbak?
    Soalnya si kecil saya dulu pernah kena, di mukanya pas usia 2 bulan. Waktu itu pake krim yang direkomendasikan bidan. Ga pernah kambuh lagi, sih. Alhamdulillah.
    Nah kalau bentuknya essential oil gini pastinya lebih aman, ya.
    Semoga lekas hilang dermatitis atopi k-nya :)

    BalasHapus
  4. Aku seneng mbak Mira ngreview Bye Bye Eczema Peek. Me Naturals ini, ku butuh infonya..Suamiki punya alergi kek gini, dan kalau dah kambuh digaruk-garuk terus melepuh, duh.
    Ini berarti ada aturan pakai juga ga ya..
    Mau bener nih beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada aturan pakai khusus sih, Mbak. Tinggal oles-oles aja.Memang hanya untuk meredakan aja sih ya tapinya.

      Hapus
  5. Rekomended nih mbak. Ini bisa digunakan untuk segala usia kah? Anak saya yang sulung suka gatal2 begini nih. Tapi belum pernah aku bawa ke dokter kulit sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba, Mbak. Cocok juga kok buat anak-anak

      Hapus