Review Peek Me Natural Bye Bye Stress



Hai hai kali ini aku mau review lagi produk aromaterapi essential oil. Setelah kemarin review botanina yang aku pakai buat anak-anak, kali ini aku mau cerita produk dari  Peek. Me Naturals. Kedua brand ini sama-sama produk lokal dan termasuk dalam kategori yang harganya terjangkau.

Pertama kalinya coba Peek. Me Naturals, aku pakai produk natural remedy-nya. Yaitu, BYE BYE STRESS. 

Jadi ceritanya, ketika kemarin sedang proses menyapih anak kedua, aku ngalamin kondisi yang menyebabkan stress. Ya, selain karena tubuh lelah dan kurang istirahat, aku juga ngalamin kondisi mental yang tidak baik. Seperti rasa tidak nyaman dan perasaan khawatir yang berlebih. Walaupun kadar stress nya kecil tapi tetap dong kita harus tetap mengantisipasi dari awal.

Kondisi kemarin itu benar-benar membuatku sulit sekali untuk istirahat. Bahkan untuk sekadar tidur sebentar yang berkualitas. Tubuh pun mulai protes. Terasa deh mulai enggak enak body. Tambahlah tertekan karena aku ngerasa kalau aku pun sampai tepar, siapa yang akan pegang anak karena aku benar-benar sendirian di perantauan ini (loh, curhat :D)

Jadilah aku ikhtiyar untuk tetap bisa menjaga pertahanan tubuhku dan mencari cara bagaimana aku harus mengelola stress agar tidak berdampak lebih buruk lagi. 

Kebetulan aku lagi senang dunia minyak-minyakan dan wewangian. Jadi, kemarin aku putuskan mesti cari aromaterapi guna meredakan stress ini. Wah, ternyata banyak pilihan, ya, dari yang cukup murah hingga yang super mahal. 

Jujur aja, aku selalu mencari harga yang paling terjangkau (bukan ngirit tapi memang tau diri, wkwk). Nah, tiba-tiba lah aku bertemu brand satu ini. Selain terjangkau, dia juga produk lokal loh, ya. (Aku cinta produk lokal, huhui). 

Peek. Me Naturals ini diprakarsai oleh Bu Arlin Chondro, seorang pengusaha kreatif lokal. So, berawal dari keinginan beliau mencari alternatif yang lebih alami dan aman untuk anaknya yang alergi dan asma,(sebagai pengganti steroid yang merupakan terapi konvensional). Akhirnya, dengan serius beliau menekuni dunia essential oil (minyak atsiri) sebagai bentuk terapi alternatif. Keren, ya, The Power of Mama.

Balik lagi ke ceritaku dengan produk Bye Bye Stress-nya Peek.Me Naturals.  Aku beli ini online dengan harga Rp. 60.000,-. Yang paling aku suka karena ini bentuknya inhaler. Aplikasinya mudah yakni hanya dengan dihirup. Selain itu, memang aku sengaja pilih yang penggunaannya bisa dihirup langsung karena percaya banget lebih ampuh untuk meredakan stress. Kenapa? karena saraf penciuman adalah satu-satunya saluran yang terbuka menuju otak. Jadi, aroma yang tercium itu bisa menyentuh langsung pusat emosi yang kemudian ia akan bertugas menyeimbangkan kondisi emosional. (Begitu loh ... *efek baru kelar juga baca aroma karsa nih jadi sempet kepoin dunia penciuman, haha)

Si mungil Bye Bye Stress Inhaler Peek. Me Naturals

Untuk aromanya pun -menurutku- enak sih, ya wangi herbal seperti biasanya. Cukup lembut, enggak terlalu tajam. Cuma aku enggak bisa nebak kira-kira itu bau wangi apa karena di kemasan maupun di situs webnya tidak tercantum ingredients-nya. Jadi, hanya tertulis 100% pure essential oils blend.

Kemasannya mungil dan ringan. Enak banget buat dibawa kemana-mana. Gampang diselipin. Paling yang kurang aku suka labelling-nya kurang mantap. Stiker labelnya itu loh, tidak nempel rapat. 



Cara pakainya mudah. Tinggal buka dan langsung dihirup dengan cara tutup sebelah lubang hidung, hirup yang dalam dari lubang sebelahnya. Lakukan dengan lubang satunya. Ulangi sebanyak 2x.

Nah, ngaruh enggak sih? Menurut klaimnya, efeknya akan terasa 10-30 menit setelah pemakaian. Tapi yang aku rasain sih beberapa detik aja sudah terasa menenangkan cuma justru tidak bertahan lama. Jadi hanya menenangkan sesaat. He ...

Jadi kesimpulannya, lumayan lah menurutku. Aku baru pakai sekitar dua minggu ini. Katanya, untuk pemakaian teratur setiap hari, bye-bye stress inhaler ini bisa cukup untuk 2-3 bulan.

Btw, selain Bye bye stress ini, aku pakai produk lainnya juga dari Peek.Me Naturals. Nantikan di review selanjutnya, ya!

Semoga bermanfaat.
Salam












10 komentar:

  1. Wah mbak Mira ini back produknya banyak dan bagus banget aku sudah lama cari produk ini

    BalasHapus
  2. Oooh...baru tahu nih kelebihan indra penciuman. Syaraf yang langsung tertuju ke otak. Tadinya aku pikir, ngapain sih orang pakai inhaler segala. Ternyata itu sebabnya yah, sangat membantu untuk meredakan stres...Makasin infonya Mbak

    BalasHapus
  3. Aku suka cara mbak Mira review produk..santai tapi detil. Keren!
    Oh ya, aku baru tahu produk bye bye stress ini. Kayaknya aku perlu beli ini secara suka juga bangsa aromaterapi.
    Thanks infonya..

    BalasHapus
  4. Bentuknya simpel ya jadi mudah dibawa kemana-mana. Oh Iya, produk inhaler nya cuma 1 macam aroma aja ya?

    BalasHapus
  5. Wah udah lama aku nggak pakai obat bentuk inhaler ini. Jadi kangen pakai obat kayak gini. Tapi semoga kita sehat-sehat terus ya mba lahir dan batin. Apalagi emak-emak kayak kita mudah stress ya. Semangat kita

    BalasHapus
  6. Wah perlu dicoba nih...., udah lama banget ngga pake obat bentuk inhaler..
    Makasih loh infonya

    BalasHapus
  7. Wah jadi pengen nyobain nih...udah lama banget ngga pakai produk.ini..makasih loh mba mira infonyaa

    BalasHapus
  8. Kayaknya bakalan enak pas baru dihirup aja ya, Teh. Tapi, mungkin bisa disiasati menghirupnya dalam kondisi rileks, di tempat yang tenang sambil tarik napas panjang. ATau mungkin juga dilanjut meditasi. Kayaknya kalau gitu bakalan lebih terasa efek relaksasinya.

    BalasHapus
  9. Aku kayaknya butuh ini juga mbak. Akhir2 ini memang agak stres berat karena banyak kerjaan nih. Produknya juga terbilang terjngkau banget tuh harganya.Jadi kepo lagi kan setelah kemarin kepo review produk herbalnya. Hihi

    BalasHapus
  10. wah, cocok juga ya klu di bawa kemana-mana karena kemasannya yang simple dan mungil. apalagi anaku klu di jalansuka pusing, pasti lebih nyaman jika bawa ini.

    BalasHapus