Review PIXY: Aqua Beauty Protecting Mist



Hai Hai Hai ... kali ini aku mau review salah satu produk perawatan wajah yang sekarang wajib ada di tas kecil aku. Siapa dia? Yup, PIXY Aqua Beauty Protecting Mist si face mist kesayangan. Jujur aja, dulunya aku enggak begitu tertarik dengan face mist atau setting spray karena aku rasa itu tidak terlalu penting. Hingga akhirnya aku tidak sengaja ketemu produk ini di sebuah minimarket. Pandangan pertama kok langsung jatuh hati. Warna kemasannya bikin adem. Setelah aku hampiri, oh ... face mist. Namun, saat itu aku langsung tertarik begitu saja untuk memasukkannya ke dalam keranjang belanjaan. Sebenarnya motivasinya saat itu karena kebetulan aku mau jalan-jalan ke pantai sih jadi aku putuskan beli, sepertinya akan sangat membantu menyegarkan di tengah sengatan terik matahari di pinggir laut.

Dan, ya! setelah aku pakai pertama kali, aku beneran jatuh hati. Protecting mist ini bikin fresh seharian. Setelah aku baca-baca review produk ini juga, rupanya wow! banyak beauty blogger yang kasih jempol sama produk Pixy Protecting Mist ini. So, makin aku percaya diri juga untuk lanjut memakai face mist ini.

All about PIXY AQUA BEAUTY PROTECTING MIST

-Info Produk- 
Nama Produk: PIXY Aqua Beauty Protecting Mist

Ukuran isi: 60 ml

Dibuat di: Indonesia, Licensed by Mandom Corporation Japan
Harga: 27.500

Pixy Protecting Mist ini ternyata enggak cuma face mist biasa tapi bisa disebut juga setting spray karena ternyata salah satu fungsinya ini adalah untuk membuat makeup lebih tahan lama. Seperti klaim dari produk ini bahwa dia memiliki Triple Beauty Protection, yaitu:
  • Untuk menghidrasi, melembapkan, dan memberikan kesegaran kulit
  • Sebagai antioksidan karena mengandung Vitamin E dan Ekstrak Green Tea Jepang
  • Untuk menjaga tampilan makeup hingga 10 jam.

Ingredients: 
Water, butylene glycol, sd alcohol 40-b, peg-50 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, caprylyl glycol, disodium edta, sodium citrate, tocopheryl acetate, aloe barbadensis leaf juice, amp-acrylates copolymer, hamamelis virginiana (witch hazel) extract, fragrance, citric acid, camellia sinensis leaf extract, hydroxyapatite, potassium sorbate, sodium benzoate.

Cara pakai
Semprotkan face mist ini ke area wajah secara menyeluruh dengan jarak sekitar 10-15 cm. Tutup mata saat sedang pemakaian karena jika terkena akan terasa perih. Pemakaian bisa dilakukan setelah selesai ber-makeup atau kapan saja saat kondisi kulit membutuhkan kesegaran.

Kemasan
Dikemas dalam botol plastik berlabel biru toska yang menurut aku memberi kesan cute, sederhana, dan bikin adem. Memang tidak mewah, ya cukup sesuai dengan harga yang diberikan. Yang penting sih ukuran dari face mist ini travel friendly juga dan muat pas di tas kecil yang selalu aku bawa kemana-kemana, hehe.  

Nah, seperti face mist lainnya, kemasan produk ini juga menggunakan aplikator spray dan penutupnya. Lubang spray cukup besar dan tekanan semprotannya cukup kuat. Pas pertama kali pemakaian agak kaget karena semprotannya agak 'nampar' kurang smooth tapi lama-lama enggak begitu keras mungkin karena tidak begitu mengganggu juga sih. So, it's Okey!

Dalam label kemasan juga lengkap tertulis info untuk produknya. Jadi, kita enggak perlu susah cek dari official web-nya tentang segala hal terkait produk ini. Untuk cek masa expired-nya bisa dilihat di bagian bawah botol kemasan.

Tekstur dan Aroma
Bentuknya cair dan bening. Setelah aku coba di kulit mukaku memang terasa ringan dan tidak lengket. Aromanya wangi tapi menurut aku cukup tajam sih tapi masih enak untuk dihirup makanya lebih nyaman kalau disemprot agak jauh, ya.

Kesimpulan
Terlepas dari ada kekurangannya yaitu semprotannya kurang smooth, aku suka produk ini. Yang tadinya tidak tertarik dan enggap penting, akhirnya si face mist ini malah jadi salah satu produk perawatan muka favorit aku. kayaknya aku bakal setia deh sama Pixy Aqua Beauty Protecting Mist ini.

Selain harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan, sesuai dengan klaimnya, Pixy Protecting Mist ini bisa melembapkan dan memberi kesegaran di kulit aku, serta berhasil memberikan efek menenangkan (buat aku loh, ya). Hal lainnya adalah karena formulanya memang berbahan dasar air juga jadi terasa ringan dan enggak lengket, nyaman banget di kulit. Oia plus satu lagi, produk ini 0% alcohol clinically tested.

 Nah, tapi kalau soal makeup lock-nya aku enggak bisa pastikan dan buktikan karena aku sendiri enggak pernah jarang makeup-an, haha. Jadi, boleh banget teman-teman buktikan sendiri, ya! :)


So, tertarik juga untuk pakai face protecting mist?


By the way, terima kasih sudah berkenan baca review aku. Semoga bermanfaat.

Salam Cantik




12 komentar:

  1. Cocok di pakai saat musim kemarau gini kali ya Mbak, biar wajah tetap lembab. Sehari egektifnya berapa kali pakenya?

    BalasHapus
  2. Nah, iya, Mbak. Cucok banget makanya dipakai sekarang. Gak ada aturan tertentu sih ya untuk frekuensi pemakaiannya. Aku sih bisa pake sampe 2-3x hehe

    BalasHapus
  3. Whaa aku yang gak pernah pakai face mist, baca ini kok jadi pingin coba sih, apalagi alcohol free ya.

    BalasHapus
  4. Aku udah lama pengen coba pake face mist karena kulit yang kering katanya harus sering dilembabkan ya. Kayanya bagus nih buat percobaan berhubung harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, Teh karena cukup murah dan gampang nyarinya, jadi recommendd lah buat dicoba.

      Hapus
  5. Iya nih mbak Mira, Dewi jadi tertarik pingin memiliki juga, selain fungsinya warnanya juga cantik

    BalasHapus
  6. aku pun dulu mikir gitu, face mist gini penting nggak sih. tapi pas cuaca kering gini kayanya pake face mist anak juga. ngademin pas siang-siang

    BalasHapus
  7. Aku belom pernan coba pake face mist mba hahha. Katrok ya.. padahal mukaku tuh kering banget. Keknya musti coba ya pake produk ini thks reviewnya ya mba

    BalasHapus
  8. Untuk facemist yuni sudah percayakan dengan facemist nya MSI. Tapi kapan-kapan bisa deh nyoba yang ini. Hehehe

    BalasHapus
  9. Kayaknya bagus ya mbak tp aku pake produk lain. Gpp dicampur gitu?

    BalasHapus
  10. Waaahh seneng ya kalau baca artikel kecantikan begini, jadi banyak tahu... pengin cobain jadinya..

    BalasHapus